https://kepadabunda.blogspot.com

https://kepadabunda.blogspot.com
....

Rabu, 30 Oktober 2019

Nostalgia dan Komoditi Bidang Ekonomi DWP Balitbang 2017


VIDEO BIDANG EKONOMI  TAHUN 2017



Yup, Bidang ekonomi itu  kudu tekun  berniaga. Lumayan  dari berjualan di bazaar bisa menanbung uang Kas. Jadi kalau ada kegiatan,  bisa memanfaat kan uang kas. 

Ibu Sasi  paling lincah mencari komoditi bazaar, bahkan mampu menambah uang kas yang lumayan besar. Karena jam terbang bisnisnya sudah puluhan tahun, karena  memang sudah puluhan tahun berkutat di bisnis bidang kesehatan. Maklum, beliau ini jebolan sarjana farmasi dan apoteker Universitas Indonesia. Namun  hobby nya  merangkai bunga, ternyata keren lho. Bisa dijadikan bisnis juga. 



VIDEO BIDANG EKONOMI DWP BALITBANG KEMEN PUPR 2017


Suatu waktu saya menemani bu Sasi untuk berburu bunga artifisial  yang super duper murah, karena  sudah jadi langganan beliau. Kalau  saya yang beli, ternyata  lebiih mahal. 

Tentunya bunga-bunga itu belum dirangkai. Nah Ibu  Sasi ternyata jago dan piawai merangkai bunga. Keren-keren jadinya, harganya relatif  lebih murah dibanding  beli jadi di  supermarket atau departemen store dan toko-toko interior.















Tentang stand makanan,  pepes ikan ibu Ida, telur asin bumbu rempah , tahu isi... dan banyak lagi. Rasanya enak banget. Ada juga aneka keripik, termasuk keripik bayam.

Yuk  bernostalgia , tentang  bazaar 2016 dan 2017, juga 2018. Stand kami , dapat  juara lho, meski  baru juara 2 dan 3. Belum juara 1, but next time who knows...




KOMODITI BIDANG EKONOMI


Nah produk makanan tidak kalah  maknyusnya, ada nasi gudegnya ibu Ida , Pepes ikan mas  empuk duri  , bisa dimakan  sampai ke tulangnya, buatan Bu Ida. Sambel botolnya Sambel Bawang Bu Yayuk , juga favorit  banget,  banyak penggemar. Yang  diburu  pembeli juga, ini Telor Asin bumbu Rempah.  Enak sekali rasanya, dan awet, bisa untuk simpanan di kulkas. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar