https://kepadabunda.blogspot.com

https://kepadabunda.blogspot.com
....

Sabtu, 12 September 2015

Bazaar dan Bakti Sosial PUSAIR Bandung selasa 7 Juli 2015

Bandung, Selasa  pagi 7  Juli  2015

Bazaar murah Ramadhan,
 Silaturahmi 
Kepedulian Sosial, 
gerakan amal dari Pusair Bandung







Ibu Sasi William sejak pagi buta sudah  datang  mempersiapkan acara bazaar amal, jual sembako murah  bagi pegawai Pusair  golongan 1 dan 2.

Pagi-Pagi penulis bersama  ibu Sobar dan Ibu Budi dari Pusperkim  juga tak ingin terlambat memeriahkan acara pagi itu dengan ikut  membuka stand bazaar. Ibu Budi dengan rempeyeknya yang super krispi kriuk itu, gurih  dan garing. Ibu Sobar ikut membantu  menjaga meja bazaar.
 


Ternyata kesibukan dan keriaan  terasa sekali di sini. Tawa renyah dan canda persahabatan  di ruang lantai dasar Gedung Puslitbang Sumber Daya Air. Yang lokasinya di jalan Dago Simpang. Pas tikungan Kidang Pananjung. Berseberangan dengan restoran TIZI.


 

Berbagai stand sembako , kosmetik, pakaian dan kerudung kebutuhan lebaran, yoghurt istimewa yang sudah jadi ciri Pusair, Puskim dengan keripik  rempeyek renyah bunga seruni (mirip kembang goyang ) , gurih dan  kriuk. Ada sosis spesial  dari  pihak luar.






Meja-meja ini disewakan dan dananya untuk  menutupi subsidi penjualan  sembako murah keperluan lebaran.

Pemasukan lainnya, adalah garage sale sandang layak pakai. Luar biasa , sumbangan pakaian dan  tas , sabuk , dan lain sebagainya  ternyata masih amat keren. Dari keluarga Pegawai Pusjatan  struktural dan lainnya.

Saat dipasarkan, laku keras. Uangnya juga untuk menutupi  subsidi penjualan sembako murah.

Kakak penulis yang tinggal di Qatar hari itu juga belanja banyak untuk keperluan lebaran. Biar bazaarnya  kecil-kecilan. Ternyata super lengkap. Mulai dari tahu lembang, yoghurt sampai sossis dan buzana  serta kosmetik Wardah ada di sini.

Lumayan,  beli masakan juga buat buka puasa nanti. Harganya murah meriah semua.  Maklum dari agennya langsung dan produsen yang ikut berjualan di sini.

Waaaah, nambah lagi deh kas DWP Balitbang ya….. Siiiiip…..


 Yang hadir  banyak juga ibu-ibu senior. Lumayan meriah, terjalin silaturahmi dan kangen-kangenan. 


Ajang bazaar seperti ini bukan hanya permberdayaan ekonomi semata, lebih dari itu nilai  kekeluargaan. Ketemuan dengan sahabat, teman, dalam suasana bahagia bisa menambah  daya hidup dan kesehatan seseorang bukan.... dengan alunan masuk syahdu.... Eh, ada Fashion Show pula... 

 Rmadhan tahun ini semakin ceria saja. Apalagi ada garage sale, sumbangan  sandang tas yang masih sangat bagus. Langsung diserbu para pembeli.
Langsung kita foto-fotoan, kalau sudah begini rasanya ingin terus diperpanjang acaranya.....  Ini panitia juga  menyempatkan diri berselfie saat  akan membagikan sembako bersubsidi....

panitia IKA dan karyawati PUSAIR .....  semangat  berbagi di bulan Ramadhan



kalau sudah begini, inginnya  acaranya diperpanjang lagi..... bahagiaaaa senyum sampai ke hati








Tidak ada komentar:

Posting Komentar